Featured Posts

Solusi Untuk DietTeknikDiet.com Berisikan informasi - informasi tentang bagaimana cara diet yang baik, teknik - teknik diet dan bisa memperoleh hasil yang diinginkan secara alami....

Readmore

Cara menurunkan berat badandiet.huteri.com adalah website dimana pembuat blog sendiri yang menulis artikel tentang bagaimana kita bisa menurunkan berat badan dengan sederhana, dan tidak perlu menggunakan cara - cara yang sulit. Disini juga semua tips bisa dilakukan secara alami dan sehat....

Readmore

Rss

Manfaat Teh Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Posted by Diet Huteri | Labels: Manfaat Teh, Untuk Kesehatan, Yang Luar Biasa | Posted on Thursday 29 August 2013

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera. Manfaat teh secara umum sudah dikenal orang sejak jaman nenek buyut kita, Namun apakah anda tahu seberapa besar manfaatnya ? Satu ? Dua ? Tiga ? Tidak ! Manfaat dari teh ini sangat banyak sekali dan bisa puluhan bahkan ratusan. Namun disini, kita akan membahas hanya sebagiannya saja dan merupakan manfaat yang penting untuk kita ketahui. Daun teh yang dapat dijadikan minuman panas, hangat dan dingin ini mengandung segudang manfaat teh.

Asal mula atau sejarah teh bisa ditelusuri dari bangsa china dan legenda dari para raja china yang gemar minum teh, bahkan telah menjadi minuman favorit sejak tahun 2737 SM. Menurut cerita, salah seorang kaisar china yang bernama Shen Nung memasak air panas tanpa disadari ada daun kering yang masuk kedalam air tersebut. Setelah beberapa waktu, air tersebut memiliki bau yang khas dan warnanya pun berubah menjadi cokelat. Dan kata teh sebenarnya merupakan kata turunan yang berasal dari bahasa China "Cha" dan kemudian di adopsi ke bahasa Inggris menjadi "Tea".

Manfaat Teh

Teh berasal dari daun tanaman dengan nama latin Camellia sinensis, dan hasil teh terbaik bisa didapatkan dari pucuk daun teh dengan 2 - 3 lembar daun muda. Senyawa pada teh yang memberikan teh aroma dan bau yang khas adalah senyawa polifenol yang biasa terdapat pada pucuk daun. Walaupun begitu, teh juga mengandung asam amino dan kafein yang cukup kuat.

Di dunia ini terdapat berbagai jenis teh, namun yang terpopuler ada 4 jenis yaitu : Teh oolong, Teh putih, Teh Hijau, dan Teh Hitam. Teh hitam adalah salah satu jenis teh yang paling banyak di konsumsi masyarakata di seluruh dunia. Teh hijau juga sangat terkenal karena manfaatnya yang sering kita dengar yaitu membantu menurunkan berat badan.

Kandungan Senyawa dan Manfaat nya

Senyawa Polifenol, salah satu senyawa yang dapat dijadikan sebagai antioksidan alami dalam tuh dari jenis bioflavonoid, memberikan daya tahan tubuh lebih kuat dari Vitamin C hingga 100 kali dan 25 kali bila dibandingkan dengan Vitamin E.

Manfaat Lainnya :

  1. Juga membantu tubuh untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. 
  2. Menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kadar gula dalam darah. 
  3. Polifenol juga bermanfaat untuk melancarkan sistem urinari dari dalam tubuh dan mencegah terjadinya penyakit batu empedu.


Senyawa kafein, tidak sedikit orang menganggap bahwa kopi hanyalah satu - satunya minuman yang mengandung kafein. Faktanya, kopi tidak sendirian, teh juga mengandung senyawa kafein. Senyawa kafein memiliki manfaat untuk menstimulan sistem saraf sehingga melancarkan aliran darah ke otak. Dengan melancarnya aliran darah ke otak, maka dapat membantu meningkatkan kemampuan otak kita dari yang awalnya mudah lupa kini mudah ingat, apalagi apabila kita bisa minum teh secara teratur.

Berbagai Manfaat Unik Dari Teh

Membantu membersihkan noda pada tikar. Selain sebagai minuman yang sehat untuk tubuh kita, ternyata teh juga bisa digunakan untuk membersihkan kotoran. Caranya dengan meletakkan beberapa daun teh kira - kira sekitar 10 menit dan kemudian bersihkan.

Membuat lantai yang terbuat dari kayu menjadi awet. Untuk yang satu ini teh berjenis hitam dapat bertanggung jawab melaksanakan tugas merawat kayu terutama bermanfaat untuk mengilapkan. Oleh karena itu, anda bisa mencoba membersihkan meja atau kursi yang terbuat dari kayu dengan teh. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya perlu menggosoknya dengan teh yang sudah diseduh pada bidang kayu. Agar tidakada yang membekas tunggulah sampai benar - benar kering. Bukan hanya perabot rumah tangga yang terbuat dari kayu saja, tapi juga kaca seperti cermin dan jendela, serta noda di toilet.

Berbagai Manfaat Lain Teh Untuk Kesehatan


  • Sebagai tabir surya dan memutihkan kulit yang gosong akibat terpapar sinar matahari.
  • Meredakan lelah pada mata, bengkak pada mata, dan juga meredakan sakit di sekitar mata yang lelah. 
  • Meredakan gusi berdarah, 
  • Teh juga bisa digunakan untuk merawat rambut. 
  • Selain itu, teh juga bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat bagi anda yang memiliki masalah dengan jerawat.


Masih banyak lagi manfaat teh yang belum ditulis disini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari teh, minumlah teh secara teratur.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

0 comments:

Post a Comment