Featured Posts

Solusi Untuk DietTeknikDiet.com Berisikan informasi - informasi tentang bagaimana cara diet yang baik, teknik - teknik diet dan bisa memperoleh hasil yang diinginkan secara alami....

Readmore

Cara menurunkan berat badandiet.huteri.com adalah website dimana pembuat blog sendiri yang menulis artikel tentang bagaimana kita bisa menurunkan berat badan dengan sederhana, dan tidak perlu menggunakan cara - cara yang sulit. Disini juga semua tips bisa dilakukan secara alami dan sehat....

Readmore

Rss

Penyebab Gemuk Pun Ada Mitosnya

Posted by Diet Huteri | Labels: Ada Mitosnya, Gemuk Pun, Penyebab | Posted on Saturday 25 February 2012

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.
Ada mitos yang mengatakan beberapa penyebab gemuk, Lemak sering kali dituding sebagai "biang keladi" obesitas serta berbagai jenis penyakit berbahaya lainnya. Akibatnya, kian hari kian banyak saja perempuan yang menyingkirkan lemak dari menu sehari-hari. Sebenarnya, mengatakan bahwa lemak itu adalah biang keladi utamanya adalah sebuah mitos. Berikut 7 Mitos Penyebab Gemuk, yaitu :

Mitos 1 : Bila Ingin Kurus Hindari Susu
Susu sangat bermanfaat bagi kita karena tubuh kita membutuhkan vitamin (A dan D), mineral, suplai energi dan protein yang berada dalam susu. Susu juga amat baik karena kandungan kalsium yang tinggi (116-290 mg kalsium per 100 gram susu). Bila tubuh kekurangan kalsium, maka resiko terkena osteoporosis sangat besar dan bisa mengurangi produksi hormon yang justru membantu mengurai lemak di tubuh. Tip: Minumlah susu 1-2 kali sehari. Perempuan berusia di bawah 30 tahun masih boleh mengonsumsi susu full cream. Susu low fat ataupun nonfat adalah pilihan terbaik bagi yang usianya di atas 30 tahun.

Mitos 2 : Apukat Menjadi Buah Terlarang.
Lemak di dalam avokad adalah asam lemak omega-9, jenis lemak baik yang justru mampu menekan kadar kolesterol jahal (LDL). Avokad juga kaya serat sehingga bisa menyerap kelebihan LDL dan membuangnya bersama sisa-sisa pembakaran. Apukat juga bermanfaat dalam menstabilkan tekanan darah, dan jantung bahkan menjaga sistem saraf. Juga kaya vitamin E dan B yang penting untuk menjaga kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, dan memperkuat imunitas tubuh. Tip: Santap avokad tanpa tambahan dressing, seperti susu, cokelat, ataupun gula. Alpokat juga mantap bila digunakan sebagai pengganti mentega dalam roti.

Mitos 3: Mentega Lebih Baik Daripada Minyak Goreng
Mentega terbuat dari krim susu sehingga kandungan kolesterol di dalamnya justru lebih tinggi dibandingkan minyak goreng. Apalagi bila minyak tersebut dibuat dari bahan nabati seperti minyak kanola, minyak wijen, atau minyak zaitun. Meski minyak goreng nabati mengandung lebih banyak lemak dibandingkan mentega, sebagian besar kandungan lemak yang terdapat di dalamnya tergolong lemak "baik" yang mudah diuraikan tubuh. Tip : Cobalah untuk mengurangi makana dengan digoreng, tetapi pilihlah makanan yang direbus, ditumis, atau dikukus. Bila terpaksa menggoreng, pilihlah minyak goreng nabati.

Mitos 4: Banyak-banyak Makan Telur Itu Aman
Memang para olahragawan untuk mendapatkan tubuh berotot banyak mengkonsumsi telur. Tapi, mereka punya panduan diet yang membatasi jumlah konsumsi telur dan mengimbanginya dengan asupan nutrisi lain. Memang telur mengandung zat gizi seperti asam amino esensial, vitamin B kompleks, mineral. Namun, selain kaya gizi, kandungan kolesterol di dalam kuning telur amat tinggi sehingga konsumsinya harus dibatasi. Tip : Batasi Mengkonsumsi Telur Menjadi 2 Butir Per Minggu. Konsumsi juga sayur - sayuran yang kaya vitamin seperti D, A, E, Dan K seperti tauge dan wortel untuk membuat lemak larut.

Mitos 5 : Tubuh Langsing Dengan Pantang Makan Daging
Daging adalah bahan pangan yang kaya protein serta asam amino esensial yang penting bagi tubuh. Daging ikan mengandung asam lemak omega - 3 untuk mencega penyakit jantung, dan juga omega -6 yang bisa meningkatkan pembakaran energi dalam tubuh, mengatasi retensi (penarikan air dalam tubuh) dan juga penyakit jantung koroner. Tip : Gantilah mengkonsumsi daging sapi dan ayam dengan ikan. Buang kulit dan bagian yang berlemak. Bila ingin mengkonsumsi steak, hindari steak prime rib atau T - bone yang mengandung banyak lemak.

Mitos 6 : Badan Bisa Melar Dengan Makan Es Krim
Es krim yang berbahan dasar susu memang mengandung lemak dan kolesterol dalam jumlah bervariasi. Tetapi perlu diingat, bahwa disetiap makanan pasti memiliki bagian baiknya dan bagian buruknya. Selain lemak dan kolesterol, es krim juga mengandung banyak sekali mineral (kalsium, magnesium, natrium, kalium, besi, seng, dan iodium), protein, serta vitamin A, B, D, dan E. Justru kalsium yang ada di es krim ini bisa bertugas menguraikan lemak yang ada didalam tubuh. Tip : Bila ingin makan es krim , pilih yang rendah lemak, gelato ataupun sorbet. Lebih bagus lagi bila es krim nya dicampur dengan potongan -potongan buah.

Mitos 7 : Camilan Yang Menggemukan Yaitu Kacang - Kacangan.
Penelitian di Purdue University menyatakan, menyantap kacang-kacangan bisa mendatangkan rasa kenyang lebih lama dibandingkan camilan diet, seperti biskuit beras dalam jumlah sama. Lemak dalam kacang adalah omega-9, lemak "baik" yang mampu menurunkan level LDL. Kacang - kacang tertentu seperti almon, walnut, dan hazelnut justru mengandung asam amino arginine yang berfungsi menurunkan tekanan darah dan memperlebar pembuluh darah arteri. Tip: Menurut penelitian, mengemil kacang 5 kali seminggu masing-masing 1 bungkus kecil dapat menurunkan risiko serangan jantung sebesar 25-39 persen. Konsumsilah kacang yang di panggan bukan di goreng.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

0 comments:

Post a Comment