Featured Posts

Solusi Untuk DietTeknikDiet.com Berisikan informasi - informasi tentang bagaimana cara diet yang baik, teknik - teknik diet dan bisa memperoleh hasil yang diinginkan secara alami....

Readmore

Cara menurunkan berat badandiet.huteri.com adalah website dimana pembuat blog sendiri yang menulis artikel tentang bagaimana kita bisa menurunkan berat badan dengan sederhana, dan tidak perlu menggunakan cara - cara yang sulit. Disini juga semua tips bisa dilakukan secara alami dan sehat....

Readmore

Rss

Mengenal Manfaat Dari Kunyit Selain Sebagai Bumbu Dapur

Posted by Diet Huteri | Labels: Bumbu Dapur | Posted on Saturday 3 March 2012

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.
Tanaman yang memiliki nama latin curcuma domestic ini sering sekali dimanfaatkan untuk bahan penyedap/bumbu masakan. Namun perlu anda ketahui bahwa kunyit juga sangat baik untuk dipakai sebagai obat alami.

Banyak orang yang telah membuktikan manfaat kunyit untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kunyit merupakan tanaman yang berasal dar Asia Tenggara termasuk negar kita, Indonesia, Kunyit juga bisa digunakan untuk bahan kosmetik perawat kecantikan, menjaga kesehatan hingga untuk mengobati berbagai penyakit.

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

Manfaat kunyit sangat baik bagi kesehatan. Berdasarkan penelitian, diketahui dalam kunyit terdapat berbagai kandungan zat yang sangat baik bagi tubuh. Berikut ini zat yang terkandung dalam kunyit yaitu seperti kalium, mineral, fosfor, minyak asiri, meka, karbohidrat, protein, senyawa kurkuminoid (kurkumin, desmetoksikumin, dan bisdesmetoksikurkumin).

Nenek moyang kita sebenarnya sudah menggunakan manfaat dari kunyit ini sebagai obat tradisional. Contohnya, kunyit dapat digunakan untuk menyembuhkan gusi bengkak dengan membuat air rebusan dari kunyit yang kemudian dicampur dengan gambir, lalu bisa juga dibuat sebagai salep untuk mengobati kaki yang terluka dengan menggunakan bahan dasar kunyit yang di gabung dengan asam kawak.

Kita juga dapat menggunakan salep dan campuran minyak kelapa untuk mengatasi kaki bengkak. Ramuan ini juga dapat mengeluarkan cairan penyebab bengkak, khasiat kunyit untuk obat penyakit kulit dan radang hati dapat diperoleh dengan meremas-remas kunyit yang dicampur biji cengkeh dan bunga melati. Anda juga bisa menggunakan obat luar dengan akar kunyit yang diremas bila anda sedang terkena reumatik atau sakit bengkak.

Bagaimana Mendapatkan Manfaat Kunyit

Berikut ini adalah beberapa resep untuk mendapatkan manfaat kunyit sebagai obat alami untuk beberapa penyakit:

  • Untuk mengobati penyakit tifus. Persiapkanlah 1 lembar daun sambiloto, 1 bonggol sere, dan 2 rimpang kunyit. Cuci seluruh bahan, kemudian tumbuk halus dan dipipis, lalu tambahkan segelas air hangat, lalu saring dan minum airnya.
  • Untuk mengobati diabetes melitus. Sediakanlah 3 rimpang kunyit dan setengah sendok garam. Rebus dengan 1 liter air lalu saring dan minum airnya 2x seminggu.
  • Kunyit Untuk Obat Usus Buntu Pertama, sediakan garam, gula, 1 butir buah jeruk, dan 1 rimpang kunyit. Campurkan perasan jeruk nipis setelah jeruk diparut, lalu tambahkan garam dan gula aren secukupnya, panaskan dengan 1 gelas air dan minum air hasil saringannya setiap pagi secara teratur.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

0 comments:

Post a Comment