Featured Posts

Solusi Untuk DietTeknikDiet.com Berisikan informasi - informasi tentang bagaimana cara diet yang baik, teknik - teknik diet dan bisa memperoleh hasil yang diinginkan secara alami....

Readmore

Cara menurunkan berat badandiet.huteri.com adalah website dimana pembuat blog sendiri yang menulis artikel tentang bagaimana kita bisa menurunkan berat badan dengan sederhana, dan tidak perlu menggunakan cara - cara yang sulit. Disini juga semua tips bisa dilakukan secara alami dan sehat....

Readmore

Rss

Mengenal Manfaat Dari Temulawak

Posted by Diet Huteri | Labels: Manfaat Dari, Mengenal, Temulawak | Posted on Saturday 3 March 2012

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.
Di artikel yang singkat ini, kita akan mengenal lebih dekat manfaat dari temulawak. Temulawak (Curcuma xanthorrhiza ROXB.) merupakan salah satu jenis tumbuhan obat-obatan asli Indonesia.
Apa anda tahu apa itu temulawak?
Temulawak adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki bunga warna kuning dan tingginya bisa menyampai 2 meter. Tanaman ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat kita sebagai minuman dan juga obat tradisional.
Temulawak ini bila digunakan sebagai obat dapat menyembuhkan berbagai penyakit dari liver,hepatitis, radang empedu, melancarkan pencernaan, penyakit gangguan ginjal, dan radang lambung.
Berbagai Manfaat Temulawak
Selain itu, berdasarkan penelitian, manfaat temulawak kini diketahui juga dapat mengatasi penyakit anemia, menurunkan kolesterol, melancarkan peredaran darah, mengatasi gumpalan darah, mengobati demam, malaria, penyakit campak, mengatasi pegal linu, sakit pinggang, reumatik, mengobati keputihan, ambeien, sembelit, batuk, asma, radang tenggorokan, hingga radang saluran pernapasan, mengobati eksim, jerawat, radang empedu, serta mengingkatkan stamina, dll.
Beberapa Cara Mendapatkan Manfaat Dari Temulawak.
Berbagai manfaat temulawak diatas dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi temulawak yang diolah menggunakan beberapa resep berikut:
  1. Untuk mengobati penyakit liver : Persiapkan 25 gr temulawak dan 30 gr daun serut/mirten.Tambahkan air sekitar 600 cc, dan rebus hingga air menjadi 300 cc.Saringlah hasilnya dan minumlah selagi masih hangat.
  2. Untuk Mengobati Radang Kandung Empedu : Siapkanlah temulawak 30 gr, kemudian iris kecil2, dan rebus dengan 500 cc air hingga mendidih dan air tinggal 200cc.Lalu air tersebut disaring, dan air hasil saringan diminum.
  3. Untuk Mengobati radang sendi, rematik dan pegal linu : Sediakanlah 20 gr temulawak dan 20 gr jahe merah.Masukkan kedalam panci yang berisi 400 cc air, dan rebus hingga mendidih atau air tinggal 200cc.Minumlah air hasil rebusa tersebut.
  4. Untuk mengatasi penyakit batu empedu : Siapkanlah gula aren secukupnya, 30 gr meniran dan 25 gr temulawak.Rebuslah ketiga bahan tersebut dalam 500 cc air dan tunggu hingga air menjadi 200 cc. Kemudian saring dan minum air hasil rebusan tadi.
  5. Untuk Mengobati batuk dan radang saluran pernapasan : Persiapkan 25 gr temulawak, lalu parut dan tambahkan air matang secukupnya.Setelah itu di peras dan ambil airnya.Tambahkan perasan jeruk nipis dan madu secukupnya kemudian diminum.

Untuk memperoleh manfaat temulawak yang maksimal, Anda dapat meminumnya dua hingga tiga kali sehari secara teratur.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

0 comments:

Post a Comment