Featured Posts

Solusi Untuk DietTeknikDiet.com Berisikan informasi - informasi tentang bagaimana cara diet yang baik, teknik - teknik diet dan bisa memperoleh hasil yang diinginkan secara alami....

Readmore

Cara menurunkan berat badandiet.huteri.com adalah website dimana pembuat blog sendiri yang menulis artikel tentang bagaimana kita bisa menurunkan berat badan dengan sederhana, dan tidak perlu menggunakan cara - cara yang sulit. Disini juga semua tips bisa dilakukan secara alami dan sehat....

Readmore

Rss

Inilah Manfaat - Manfaat Dari Minum Teh Untuk Kesehatan

Posted by Diet Huteri | Labels: Dari Minum Teh, Inilah Manfaat - Manfaat, Untuk Kesehatan | Posted on Wednesday 6 March 2013

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.
Manfaat teh secara umum sudah dikenal orang sejak jaman nenek buyut kita, tapi tahukah Anda sampai seberapa banyak khasiatnya ? Satu ? Dua ? Tiga ? Bukan ! Kemungkinan manfaat dari teh bisa sampai puluhan atau bahkan ratusan. Pada kesempatan kali ini tentu saja tidak akan kami bahas semuanya melainkan beberapa saja yang menurut sebagian orang paling penting. Daun teh yang dapat dijadikan minuman panas, hangat dan dingin ini mengandung segudang manfaat teh.

Asal mula atau sejarah teh bisa ditelusuri dari bangsa china dan legenda dari para raja china yang gemar minum teh, bahkan telah menjadi minuman favorit sejak tahun 2737 SM. Penemuan teh itu sendiri terjadi secara tiba - tiba, ketika seorang kaisar China yang sedang merebus air, namun tiba - tiba ada sehelai daun masuk kedalam air rebusannya. Setelah beberapa menit, air itu berubah menjadi berwarna cokelat dan memiliki aroma yang sangat khas. Sedangkan asal usul kata teh di Indonesia menurut suku kata bahasa china teh berarti “Cha” memberikan berbagai macam kata turunan di Dunia sampai pada akhirnya di bahasa Inggris menyebut “Tea”.

Manfaat Teh

Daun teh dengan nama latin Camellia Sinensis yang berasal dari pucuk tanaman akan memberikan aroma teh yang terbaik. Senyawa polifenol yang terdapat pada daun muda lah yang memberikan aroma dan warna yang khas pada teh. Walaupun begitu, teh juga mengandung asam amino dan kafein yang cukup kuat.

Teh sendiri dibagi menjadi berbagai jenis, namun yang paling populer sekarang ada 4 yaitu : Teh hijau (Green tea), Teh hItam, Teh putih (white tea) dan Teh oolong. Teh hitam atau black tea inilah yang paling banyak di konsumsi oleh masyarakat di Dunia. Sedangkan teh hijau terkenal karena iklan di televisi yang khasiatnya dipercaya bisa melangsingkan tubuh.

Kandungan Senyawa dan Manfaat nya

Senyawa Polifenol, teh mengandung salah satu senyawa yang berasal dari jenis bioflanoid ini, senyawa ini juga termasuk anti oksidan dan memiliki banyak sekali manfaat, namun yang utama adalah memberikan tubuh kita daya tahan 100 kali lebih baik dari vitamin C, dan vitamin E.

Manfaat Lainnya :

  1. Bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. 
  2. Mengurangi kadar gula sehingga bisa mencegah diabetes dan mengecilkan resiko terkena tekanan darah tinggi. 
  3. Polifenol juga bermanfaat untuk melancarkan sistem urinari dari dalam tubuh dan mencegah terjadinya penyakit batu empedu.


Senyawa kafein, tidak sedikit orang menganggap bahwa kopi hanyalah satu - satunya minuman yang mengandung kafein. Faktanya, kopi tidak sendirian, teh juga mengandung senyawa kafein. Manfaat kafein itu sendiri antara lain memperlancar darah ke otak dengan cara menstimultan sistem saraf pusat. Oleh karena itu, teh juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak untuk mengingat, usahakan untuk minum teh secara teratur.

Manfaat Teh Dalam Kehidupan Sehari - Hari

Membantu menghilangkan noda kotor pada karpet atau tikar. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, ternyata daun teh juga bisa digunakan untuk membersihkan kotoran dari karpet. Caranya yaitu dengan menaburkan daun teh, dibiarkan selama 10 menit, bersihkan dengan vakum.

Membantu menjaga lantai yang terbuat dari kayu. Teh hitam memiliki manfaat untuk menjaga agar kayu bisa tahan lama dan juga sering dipakai untuk mengkilapkan. Jadi, bila anda memiliki meja atau kursi, bisa anda coba menggunakan teh untuk membersihkan. Caranya dengan membersihkan permukaan seperti biasa, gosok secara perlahan menggunakan teh hitam yang telah diseduh pada bidang yang dirawat. Agar tidakada yang membekas tunggulah sampai benar - benar kering. Tidak hanya perabotan yang terbuat dari kayu, ternyata teh juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca atau jendela bahkan noda pada toilet.

Masih Ada Manfaat Lain Dari Teh Untuk Kesehatan

Membantu merawat kulit dari sengatan sinar matahari sehingga baik sebagai tabir surya.
Membantu meredahkan sakit pada mata yang lelah, bengkak dan menghilangkan lelah pada mata.
Membantu menyembuhkan gusi berdarah
Teh juga bisa dimanfaatan untuk merawat kesehatan rambut.
Bagi Anda yang mengalami masalah pada jerawat, teh dapat diandalkan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat.

Sebenarnya, manfaat dari teh tidak hanya sebatas ini dan masih banyak yang lainnya. Jadi minumlah teh secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari teh.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

0 comments:

Post a Comment